Jumat, 23 September 2011

TOBAT PARA MALAIKAT

Bismillahirrahmaanirrahiim

Ketika Allah SWT , menggelar iradah-Nya, Allah berfirman kepada para malaikat :

"DAN (INGATLAH) KETIKA TUHANMU BERFIRMAN KEPADA PARA MALAIKAT, " AKU HENDAK MENJADIKAN SEORANG KHALIFAH DI MUKA BUMI"; MEREKA BERKATA :'APAKAH ENGKAU HENDAK MENJADIKAN ORANG YANG MERUSAK DAN MENUMPAHKAN DARAH DISANA, SEDANGKAN KAMI BERTASBIH MEMUJI-MU DAN MENYUCIKAN NAMA-MU?' DIA BERFIRMAN , 'SUNGGUH , AKU MENGETAHUI APA
YANG TIDAK KAMU KETAHUI " (Al-Baqarah :30)

Berdasarkan firman Allah diatas , para malaikat merasa dirinya sebagai makhluk yang terbaik karena senantiasa memuji Allah dan bertasbih menyucikan-Nya.
Tersirat dari bantahan para malaikat itu bahwa Allah mengetahui keinginan mereka, yaitu para malaikat ingin dijadikan sebagai khalifah bumi. Karena itu , Allah memerintahkan kepada para malaikat, "Pilihlah dua diantara kalian semua yang paling taat dan paling baik untuk menjadi Khalifah di bumi"

Lalu para malaikat pun melakukan pemilihan diantara mereka. Akhirnya terpilihlah dua malaikat yang dianggap paling berbakti kepada Allah, yaitu Harut dan Marut.
Merekapun diturunkan Oleh Allah kebumi. Lalu diutuslah seorang wanita sangat cantik seperti bintang kejora untuk menemui keduanya. Hati Harut dan Marut sangat tertawan terHadap wanita itu, namun wanita itu menolaknya hingga Harut dan Marut menyekutukan Allah dengan nya, yaitu bersujud kepada wanita itu. Harut dan Marut pun bersumpah tidak mau menyekutukan Allah dengan apapun.

Untuk kedua kalinya wanita itu datang dengan menggendong bayi. Ketika Harut dan Marut merayunya, maka wanita itu pun menolaknya hingga Harut membunuh bayi itu . Harut dan Marut bersumpah tidak bersedia membunuh bayi itu.

Untuk yang ketiga kalinya , wanita itu datang dengan menggendong bayi dan membawa khamar (minuman keras) . Ketika Harut dan Marut merayunya, wanita itupun menolak hingga keduanya mau minum khamar. Akhirnya Harut dan Marut meminum khamar hingga mabuk. Ketika mabuk, keduanya lalu membunuh bayi itu dan menyetubuhi wanita itu. Setelah tersadar keduanya menangis sejadi-jadinya, menyesali perbuatannya, dan bertobat kepada Allah. Allah pun menolak tobat mereka.

Allah mengutus malaikat Jubril untuk menemui keduanya, dan malaikat Jibril pun turut menangis, seraya bertanya, "cobaan apa lagi yang menimpa diri kalian, wahai Harut dan Marut?"

Keduanya terdiam. Hal yang terpikir oleh mereka hanyalah siksa Allah yang sangat Dahsyat. Lalu malaikat Jibril bertanya lagi kepada keduanya untuk memilih, "Apakah siksa Allah itu akan diterima didunia atau diakhirat kelak?"

Keduanya memilih agar siksa Allah diberikan didunia, karena dunia akan berakhir sedang akhirat adalah Abadi.

Al-Kalbi- yang menceritakan kisah kedua malaikat itu berkata bahwa SAMPAI SEKARANG , Harut dan Marut TERGANTUNG DIANTARA DUA GUNUNG di wilayah Babul, PERSIA , Didalam GUA BAWAH TANAH . SETIAP PAGI dan SORE , KEDUANYA MEMEKIK KESAKITAN.
Para malaikat yang Melihat senantIasa menundukkan sayap mereka di BAITULLAH seraya berdoa kepada Allah, "YA ALLAH AMPUNILAH ANAK ADAM . MEREKA MENGAGUMKAN. BAGAIMANA MEREKA BISA MENYEMBAH DAN MENAATI ALLAH , PADAHAL MEREKA MEMILIKI SYAHWAT DAN KELEZATAN?"

AL-Kalbi berkata bahwa SEJAK ITULAH PARA MALAIKAT MEMINTAKAN AMPUN KEPADA ANAK ADAM YANG BERTAUBAT KEPADA ALLAH, Sebagaimana firmannya :

"HAMPIR SAJA LANGIT ITU PECAH DARI SEBELAH ATASNYA, (KARENA KEBESARAN ALLAH) DAN MALAIKAT-MALAIKAT BERTASBIH MEMUJI TUHANNYA DAN MEMOHONKAN AMPUNAN UNTUK ORANG YANG ADA DIBUMI. INGATLAH, SESUNGGUHNYA ALLAH, DIALAH YANG MAHA PENGAMPUN, MAHA PENYAYANG" (ASY-Syura :5)

Dilain sisi , para malaikat yang masih tinggal dilangit yang meragukan iradah Allah dalam penciptaan manusia sebagai calon Khalifah bumi pun bertobat memohon ampun kepada Allah dengan melakukan thawaf mengelilingi Arsy Allah selama empat ribu tahun.
Wallahu'alam bish-shawab

(Ibnu Kudamah al-Maqdisi , at-tawwbun dalam buku " Zaini Ali Akbar; " 3T tobat, tasbih, tahajud jalan tercepat menuju kedekatan dengan Allah ")

LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA

 
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar