Senin, 19 September 2011

Ambil Madunya Dan Jangan Pecahkan Sarangnya

Keramahan tidak akan pernah hinggap disuatu tempat kecuali ia akan  menghiasinya dan ia pun tidak akan pergi  dari sesuatu kecuali akan merusaknya. Bertutur kata yang baik, tersenyum tulus pada sesama , dan menyampaikan sapaan  yang baik ketika bertemu merupakan perhiasan emas  yang dibordirkan pada kain yang yang dikenakan orang-orang yang bahagia.

Semua itu juga menjadi karakter  seorang muslim. Laksana seekor lebah  yang makan dari yang baik dan berperilaku baik  . Ketika hinggap diatas bunga , lebah itu tidak akan merusakkannya karena Allah memberikan kebaikan  kepada orang yang memiliki kelembutan dan tidak memberikannya kepada orang yang kejam.

Ada sekian banyak orang yang kedatangan mereka membuat leher-leher terjulurkan, semua mata keluar karena ingin melihat, semua hati menyambut, semua ruh ingin mengiringi, karena ucapan mereka, cara mereka mengambil dan memberi, cara mereka bertemu dan berpisah disukai semua orang.

Cara mencari kawan merupakan cabang ilmu yang hanya dimiliki orang-orang yang ramah dan baik. Mereka selalu dan selamanya dikelilingi orang yang layak nya bulan  dikelilingi cahaya. Jika hadir , mereka menjadi sumber kegembiraan dan cengkrama. Jika pergi mereka selalu ditanyakan dan didoakan.

Kami terjaga ketika rombongan terpejam
Dan malam begitu larut
Engkaulah bahan pembicaraan kafilah itu  disetiap persinggahan.
Orang yang bahagia ini memiliki landasan  akhlak yang tertuang dalam , “DAN TIDAKLAH  SAMA KEBAIKAN DENGAN KEJAHATAN. TOLAKLAH  (KEJAHATAN ITU) DENGAN CARA YANG LEBIH BAIK, MAKA TIBA-TIBA ORANG YANG ANTARAMU  DAN ANTARA DIA ADA PERMUSUHAN SEOLAH-OLAH TELAH MENJADI TEMAN YANG SANGAT SETIA ( QS Fushilat (41) :34)

Mereka selalu meredam dendam dengan kelembutan mereka yang mengsalutkan, dengan kasih sayang mereka yang hangat, dan jiwa pemaaf mereka yang tulus. Mereka dengan senang hati melupakan kejelekan  orang lain dan mengabadikan kebaikannya.

Mereka sering mendapatkan ucapan yang tidak enak , namun tidak pernah masuk kedalam telinga mereka, bahkan pergi jauh takkan kembali lagi. Mereka selalu merasa tentram. Orang lainpun merasa aman bersama mereka.

Orang-orang Islam selamat dari gangguannya. “Seorang muslim adalah orang yang orang-orang islam lainnya  selamat dari lidah dan tangannya. Seorang mukmin adalah  seseorang yang orang-orang mukmin lainnya merasa aman terhadap  darah dan harta mereka dari ulahnya”
“Allah telah memerintahkan kepadaku untuk menyambung  persaudaraan dengan  orang yang memutuskan persaudaraan denganku, memaafkan orang yang telah menganiayaku, dan memberi orang yang tidak mau memberiku”

“Dan orang –orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan ) Orang” (QS Ali Imran :134). Berilah kabar baik kepada  mereka dengan balasan  di dunia berupa ketentraman hati, kebahagiaan jiwa, dan ketentraman  perasaan.

Barangsiapa yang mau berdamai dengan orang lain, maka ia akan selamat dari cela mereka. Dia akan tidur dengan penuh bahagia dan nyenyak.

Gembirakan mereka juga  dengan pahala akhirat  yang benar disisi  Tuhan Yang Maha Pengampun, dalam kebun dan sungai, dalam tempat duduk kaum jujur di sisi Sang Raja Yang Maha Kuasa

***
( Dr Aidh bin Al-Qarni  “Be Your Self”)

LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA

 
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini

Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar