Kamis, 22 September 2011

~ Agar Motivasi Tetap Tinggi ~

Saat menemukan masalah dan kegagalan, tidak sedikit orang yang putus asa
Pada saat yang lain seseorang merasa sangat bersemangat untuk meraih sesuatu. Jka dua-duanya pernah kita alami itu wajar, sebab menurut para ahli ,pada dasaranya motivasi – sesuatu yang membuat orang terdorong untuk bertindak atau diam- memang naik turun.
Dengan kata lain , gairah dan energi memang berubah dari hari ke hari, jam ke jam , bahkan sering dari satu masalah ke masalah yang lain.

Motivasi adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Hidup menjadi tidak hidup tanpa motivasi.
Layaknya mayat hidup atau zombie yang berjalan kesana kemari.
Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia bisa saja kehilangan motivasi. Bahkan nabi sekalipun pernah mengalaminya. Kita mungkin masih ingat periode kesedihan Rasulullah ketika berturut-turut ditinggal pergi paman dan istri tercinta. Menarik sekali mempelajari bagaimana orang-orang besar menumbuhkan kembali motivasinya.
Ingat orang besar itu bukanlah orang yang selalu bersemangat, tapi orang yang cepat sekali menemukan kembali motivasinya ketika ia kehilangan.
Apapun profesi kita , ada saatnya mengalami proses kejenuhan. Omzet sedang turun, bosan dengan rutinitas kantor, lembur dan lain-lain.
Naik turunnya motivasi tak akan bisa dihindari. Jangan sekali-kali menolak atau merasa salah jika sedang dilanda perasaan seperti itu, hal yang bisa dilakukan adalah mengontrolnya. Itu sebabnya kemampuan mengontrol sangat penting.

BEBERAPA TIP AGAR KITA SELALU DAPAT MEMPERTAHANKAN MOTIVASI

PERTAMA
Komunikasi dengan diri sendiri terkadang memang bisa menjadi musuh atau teman yang baik. Jangan pernah takut mendengarkan keputusan hati kecil, sehingga kita bisa mengetahui perbuatan mana yang benar dan mana yang salah. Biasakan juga mengingat keberhasilan yang pernah dicapai,jangan terus mengungkit kesalahan yang pernah diperbuat. Dengan begitu kepercayaan diri kita bisa meningkat.

KEDUA
Jagalah kondisi tubuh agar tetap Fit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tubuh yang fit bisa meningkatkan energi. Jika energi meningkat , tentunya kita akan merasa lebih baik. Jadi jangan absen melakukan aktivitas fisik agar tubuh tetap fit.

KETIGA
Dengarkanlah musik atau hiburlah diri kita sendiri . Sebagian besar orang yang hidup di kota, waktunya dihabiskan diatas kendaraan (dalam perjalanan). Jadi manfaatkanlah waktu tersebut dengan mendengar kan musik ( alunan ayat suci Al-Quran-ed). Hal ini bisa menghadirkan ide-ide segar.

KEEMPAT
Jadilah diri sendiri dan selalu bersosialisasi dengan sesama. Usahakanlah terus untuk bersosialisasi, erutama dengan rekan kerja seprofesi. Semua itu bisa membuat motivasi kita tetap tinggi.

Orang yang sukses bisa mengarahkan pikiran dan emosi diri sendiri dan orang lain. Karena itu jangan takut untuk mulai mengarahkan pikiran dan emosi diri sendiri maupun orang lain.

Pada saat seseorang berhadapan dengan alternatif untuk menjadi seorang yang optimis atau pesimis, sesungguhnya dia sedang memutuskan sesuatu yang besar.

Satu dari dua alternatif yang dipilih itu akan menentukan apakah orang tersebut merasa termotivasi atau berada dalam situasi dan kondisi yang dimotivasi. Penggambaran yang gamblang tentang apa sebetulnya tujuan yang ingin dicapai, merupakan modal awal yang sangat berharga. Sebab untuk benar-benar menjadi diri dan kehidupan kita hidup, langkah konkret mesti diambil. Kreasi baru dapat dilakukan jika motivasi sudah tertanam dalam jiwa.
Wallahu a’lam bishawwab

(Sumber: Jumadi Subur “99 ideas for Happy Life”)

LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA

 
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar