Kamis, 29 September 2011

Jadi Pemaaf Yuk.. ^_^

Mengapa kita diperintahkan menjadi pemaaf? Jujur saja, yang paling mengetahui soal ini hanya DIA..

"Yaitu orang-orang yang menfkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan" (Al-Imran: 134)

Sahabat semua, pernah merasakannya bukan?..  Saya pun juga demikian. Disaat seseorang itu melakukan kesalahan, atau sesuatu yang tidak kita senangi. Sulit rasanya untuk memaaf keasalahan orang tersebut. 
Malah, lama kelamaan mungkin ia akan menjadi seorang musuh bagi kita. Malah yang saya lakukan karna sulit untuk memaafkan seseorang. Saya malah menjauhkan orang tersebut. Tapi setelah saya menjauhkan orang tersebut, rasanya ada yang berbeda. Iya, dia adalah salah satu teman dekat saya. Yang slalu bersama-sama. Tapi semenjak saya menjauhinya. Saya merasa ada yang aneh dan berbedabatin saya.

Hari demi hari kulewati dengan menjauhi teman tersebut. Sampai suatu ketika, saya berpikir..

Allah saja maha pengampun dan pemaaf. Mau mengampuni setiap mahluk-Nya yang berdosa. Tetapi?.. Saya sendiri (mahluk-Nya)  yang hanya manusia tidak bisa /sangat sulit untuk memaafkannya?..
Pikiran itu sangat terngiang di kepala saya. 

Lalu, aku terus bepikir.. dari banyak pelajaran yang saya dapatkan..

Saya ini seorang muslim, Walau bagi sebagian orang tindakan memaafkan seseorang menyesakkan dada terlebih lagi karna kesalahan yang ia perbuat itu sangat sulit untuk dimaafkan.. 

tapi bagi seorang muslim harus menyadari bahwa memberi maaf , apalagi dilakukan ketika sedang marah, akan mempercepat proses turunnya rahmat dan ampunan Allah yang bermuara pada ketenangan batin..

Dari banyak pelajaran yang saya dapatkan ini.. Saya sadar, ketika pikiran saya lebih tenang.. Saya mencoba untuk memaafkan teman saya.
Well, yang ku dapat setelah itu, diri saya menjadi ringan (Dalam artian saya tidak disibukkan dengan hal-hal tentang kebencian. Yang slalu menyelimuti pikiran saya)


”Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan kebaikan, serta jangan pedulikan orang-orang yang jahil. ”(QS., 7:199)

Ada banyak manfaatnya jika kita jadi seorang pemaaf apalagi dari segi kesehatan..

Para peneliti percaya bahwa pelepasan hormon stres, kebutuhan oksigen yang meningkat oleh sel-sel otot jantung, dan kekentalan yang bertambah dari keeping-keping darah, yang memicu pembekuan darah menjelaskan bagaimana kemarahan meningkatkan peluang terjadinya serangan jantung. Ketika marah, detak jantung meningkat melebihi batas wajar, dan menyebabkan naiknya tekanan darah pada pembuluh nadi, dan oleh karenanya memperbesar kemungkinan terkena serangan jantung.

Menurut penelitian terakhir, para ilmuwan Amerika membuktikan bahwa mereka yang mampu memaafkan adalah lebih sehat baik jiwa maupun raga. Orang-orang yang diteliti menyatakan bahwa penderitaan mereka berkurang setelah memaafkan orang yang menyakiti mereka. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang yang belajar memaafkan merasa lebih baik, tidak hanya secara batiniyah namun juga jasmaniyah. Sebagai contoh, telah dibuktikan bahwa berdasarkan penelitian, gejala-gejala pada kejiwaan dan tubuh seperti sakit punggung akibat stress [tekanan jiwa], susah tidur dan sakit perut sangatlah berkurang pada orang-orang ini.

Memaafkan, adalah salah satu perilaku yang membuat orang tetap sehat, dan sebuah sikap mulia yang seharusnya diamalkan setiap orang. 

Jadilah pemaaf yang lapang dan tulus terhadap kekurangan dan kesalahan orang lain kepada kita, karena hal ini akan membuat bahagia dan senang siapapun yang pernah melakukan kekhilafan terhadap kita, dan tentu hal ini pun akan mengangkat citra kita dihatinya. 

Yeay..! mulai sekarang, maafkanlah kesalahan-kesalahan orang lain.. Budidayakan hidup yang sehat sahabat!. :)

~Indah~

LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA

 
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar