Sabtu, 06 Agustus 2011

MENEMUKAN KEGEMBIRAAN DAN KEBAHAGIAAN

Seorang pria kaya berpakaian serba mewah datang ke psikiater utk konsultasi.  Ia merasa seluruh hidupnya kosong tak bermakna.

Psikiater itu memanggil seorng pria paruh baya, salah seorang petugas di kantornya...

“Saya minta Adi utk menceritakan bagaimana ia menemukan kebahagiaan. Yang harus Bp. lakukan hanya mendengarkan saja.”

Adi duduk di kursi & bercerita, “Istri saya meninggal karena kanker.  Tiga bulan kemudian putra tunggal saya meninggal kecelakaan. Saya tak punya siapa pun. Tak ada yg tertinggal.  Saya tak bisa tidur, tak bisa makan, tak bisa senyum.  Saya bahkan berpikir mau bunuh diri.

Lalu suatu malam, ketika pulang kerja, seekor kucing mengikuti saya. Karena di luar dingin, saya membiarkan anak kucing itu masuk ke dalam rumah.  Saya memberinya susu, yg langsung habis diminum.  Anak kucing itu mengeong & mengusapkan badannya ke kaki saya.  Utk pertama kalinya dlm bulan itu, saya bisa tersenyum.

Saya lalu berpikir, jika membantu anak kucing bisa membuat saya tersenyum, mungkin melakukan sesuatu utk orang lain bisa membuat saya bahagia.

Jadi, hari berikutnya, saya beli kue & bawa ke tetangga yg sakit, yg terbaring di ranjang dan tak bisa bangun.

"Setiap hari saya Mencoba Melakukan Sesuatu yg Baik pada Seseorang".  Melihat mereka bahagia membuat saya bahagia.

Hari ini, rasanya tak ada org yg bisa makan lahap & tidur pulas seperti saya.  Saya menemukan KEBAGIAN &  KEGEMBIRAAN DG MEMBERIKAN KEBAGIAN & KEGEMBIRAAN pada org lain,” kata Adi.

Mendengar cerita ini, pria kaya itu menangis.  Ia punya segala sesuatu yg bisa dibeli dengan uang, tapi dia kehilangan hal-hal yg tak bisa dibeli dengan uang.

Syukur adalah magnet utk anugrah & berkat. Bersyukurlah atas apa yg telah dimiliki agar kebahagiaan selalu mengisi kehidupan.

"Jangan cari Kesempurnaan tapi Sempurnakan yg telah ada".

"Jangan fokus pada apa yg Hilang, berfokuslah pada apa yg Masih Dimiliki".

BISNIS ONLINE Terpercaya dan Menguntungkan JIKA BERMINAT SILAKAN KLIK BANNER GAMBAR Dibawah ini dan Masukan NAMA dan EMAIL anda di subcriser nanti untuk bisa melihat-lihat Info bisnis Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar