Sabtu, 20 Agustus 2011

Kisah Dua Sahabat


Oleh Wahyu Kushardiyanto

Dikisahkan dua orang laki-laki sedang berlibur ke sebuah pulau yang masih alami. Pulau yang indah sepi, sejuk, jauh dari keramaian kota, cocok sekali untuk melepas segala masalah dalam pikiran. Namun, tiba-tiba temannya terkena serangan jantung dan meninggal dunia. Sebelum meninggal, ia sempat memberikan pesan terakhir kepada teman baiknya itu.

“Saya mempunyai uang 200 juta rupiah di bank. Tolong pastikan uang itu untuk anakku laki-laki kuliah di kedokteran.” Meninggalah orang itu menghembus nafas terakhirnya.

Tapi teman baiknya itu sangat tahu kalau anak laki-lakinya seorang playboy kurang ajar, tidak sungguh-sungguh ingin sekolah di kedokteran, yang hanya akan menghabiskan warisannya itu dalam beberapa bulan saja. Sedangkan anaknya sendiri mempunyai keinginan besar menjadi seorang dokter, tapi sebagai orangtua dia tidak mampu untuk menyekolahkannya.

Hal ini adalah suatu piilhan yang sulit untuk dilakukan bagi orang lain jika menempati posisinya. Banyak sekali pertimbangan yang harus dilakukan agar tidak salah dalam mengambil keputusan dan terjerumus dalam godaan. Akhirnya sahabat itu menemukan beberapa pilihan.

Adapun pilihan tugas yang dia ambil untuk mengemban tanggung jawab itu:
1. Ia menyekolahkan anak sahabatnya. (sesuai keinginan sahabatnya)
2. Ia membiayai sekolah anak sahabatnya. (dengan uang yang disediakan)
3. Ia mendidik mental anak sahabatnya. (agar dapat berubah sikapnya)
4. Ia mengelola uang sahabatnya. (uang 200 juta tidak cukup untuk kebutuhan hidup dan sekolah anak sahabatnya sampai lulus)
5. Ia memanfaatkan uangnya. (Itu juga bagian dari hasil usahanya guna keperluan hidup)
6. Ia menyekolahkan anaknya sendiri. (tugas seorang ayah untuk anaknya)
7. Ia berkata jujur. (tentang semua setelah ia menjadi dokter, termasuk warisan itu)

Walaupun tugas itu berat ia melakukannya satu demi satu. Dengan bijaksana sahabat itu mampu mengambil semua pilihannya, tanpa mengabaikan salah satu pilihan di atas.

Jika ada beberapa pilihan di atas atau lebih yang sama dengan pendapat Pembaca, maka bagian dari sifat sahabat yang bijaksana itu tercermin dalam diri Pembaca.

Mari kita latih kebijaksanaan itu.

LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini

Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar