Rabu, 05 Oktober 2011

CIRI-CIRI ORANG BAHAGIA oleh Tazkiah an Nafs





1.Orang tersebut tidak akan disiksa oleh banyaknya keinginan (hawa nafsu) keduniaan, dalam artian tidak diperbudak oleh keingingan yang merampas sampai melupakan untuk berbuat ibadah. Keinginan yang disukai oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala adalah keinginan yang dapat menjadi ladang amal shaleh dan bekal untuk kepulangan ke akhirat.

Firman Allah Subhannahu Wa Ta'ala :

"Sabarkanlah hatimu serta orang-orang yang menyembah Tuhannya pada pagi dan petang, sedang mereka menghendaki keridhaan Allah dan janganlah engkau palingkan pemandangan daripada mereka, karena menghendaki perhiasan hidup di dunia. Janganlah engkau mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta mengikuti hawa nafsunya dan adalah perbuatannya melebihi batas."  (QS. Al Kafhfi: 28)

2. Orang yang tidak diperbudak dengan nafsu amarah karena amarah itu menjadikan pikiran penuh kekejian, dendam membara, tutur katanya penuh dengan angkara murka, tindakannya menjadi tidak terkendali serta penuh dengan ketegangan. Maka waspadalah dan bersungguh-sungguhlah melatih diri untuk mengendalikan nafsu amarah tersebut.

Firman Allah Subahannahu Wa Ta'ala :

"Aku tiada melepaskan hawa-nafsunya, karena nafsu itu menyuruh berbuat kejahatan, kecuali siapa yang disayangi Tuhanku, Sungguh Tuhanku Pengampun lagi Penyayang."(QS. Yusuf : 53)

3. Orang yang selalu jujur. Karena setiap kali berbohong maka bohong itu akan menjadi penjara baginya. Jagalah diri dari kedustaan dan ketidak jujuran.

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam bersabda :

"Tidak ada akhlak yang paling dibenci lebih dari bohong. Apabila beliau melihat seseorang bohong dari segi apa saja, orang itu tidak keluar dari perasaan hati Rasulullah sehingga beliau tahu orang itu telah bertobat."  (HR. Ahmad)

4. Orang yang selalu rendah hati. Dan rendah hati itu adalah kunci kebahagiaan. Karena semakin ingin dihargai, semakin ingin dihormati, semakin ingin dipuji, semakin ingin diperlakukan lebih maka semakin sengsara hidup ini.

Firman Allah Subahannahu Wa Ta'ala :

"Dan hamba Tuhan Yang Maha Pengasih ialah orang-orang yang berjalan diatas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik." (QS. Al Furqan : 63)

5. Orang yang tidak pernah menyombongkan diri. Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

"Tiada masuk surga orang yang dalam hatinya terdapat sebesar biji sawi kesombongan." (HR. Muslim)

Firman Allah Subhannahu Wa Ta'ala :

"Sesungguhnya orang-orang yang membantah ayat-ayat Allah tanpa keterangan yang sampai kepada mereka. Tak adalah dalam dada mereka, melainkan kesombongan yang tiada dapat disampaikannya, maka berlindunglah engkau kepada Allah. Sungguh Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat" (QS. Al Mu'min : 56)

6. Orang yang Ikhlas. Karena orang yang suka riya, pamer, hidupnya tamak akan menjadi korban zaman.

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam bersabda :

"Allah tidak akan menerima amalan, melainkan amalan yang ikhlas dan yang karena untuk mencari keridahaan Allah." (HR. Ibnu Majah)

7. Orang yang bertawakal. Karena orang yang banyak tergantung kepada sesuatu dan takut kehilangan sesuatu maka akan menjadi frustasi dalam hidupnya, tetapi apabila orang yang bergantung kepada Allah Subahannahu Wa Ta'ala kebutuhannya akan dipenuhi dan dicukupkan oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala.

Firman Allah Subhannahu Wa Ta'ala :

"Dan (Allah) akan memberinya rezeki dengan tiada terkira. Barangsiapa yang menyerahkan diri (bertawakal) kepada Allah maka Allah akan mencukupkannya (memeliharanya). Sungguh Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya. Sungguh Allah mengadakan kadar (ketentuan) bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. At Thalaq : 3

Wallahu'alam Bishawab
  
LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA

 
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar