Senin, 24 Oktober 2011

akit Hati?? Ha Ha Ha... NO WAY!! Ini Resepnya!

Sakit Hati?? Ha Ha Ha... NO WAY!! Ini Resepnya!

Kau mengkhianati aku!!!
Terasa sesak dada ini kala itu, tenggorokanku perih menahan tangis, sekujur tubuh ini seakan kaku seperti tertindih batu yg teramat besar, aku berjalan seperti tak menapak, pandanganku kosong, Astaghfirullah….

Seperti itukah yg ikhwah alami saat pujaan hati berpaling darimu? Kekasih yg kau puja-puja dan kau banggakan di depan teman2mu, kekasih yg semula engkau yakini akan menjadi pasangan hidupmu kelak, namun ternyata dia mengecewakanmu. Kecewa? Sedih? Sakit hati?

Rasa cinta berubah menjadi benci, kidung rindu berubah menjadi nyanyian nan pilu, dimana cinta yg kau berikan untuknya, masihkah dia menyimpannya? Mengapa begitu mudah dia mencampakkanmu dan melupakan rayuan2 cinta yg sering dia bisikkan di telinga ketika menghubungimu lewat telephon sebagai penghantar saat engkau akan tidur?
Dimana perlakuan lembut, perhatian, dan janji2 yg pernah dia ucapkan saat itu?

Sahabatku fillah….Kecewa adalah hal yang lumrah, sebagai manusia yg hidup di bumi adalah hal yang sangat2 wajar jika mengalami kekecewaan, patah hati, di khianati, krn memang begitulah sifat zaman, ada sedih ada gembira, ada tawa juga ada isak tangis dan kita tidak selalu mendapatkan apa yg kita inginkan.

Sulit memang melupakan orang yg pernah singgah di hati, apalagi kalau pacarannya sampai tahunan. Makanya mungkin ini salah satu alasan mengapa Allah mengharamkan pacaran, agar kita tidak mengalami kecewa oleh orang yg memang belum seharusnya singgah di hati kita. Tapi kalau sudah terlanjur bagaimana? yaa satu-satunya jalan sahabat harus melupakannya. Tinggal masalahnya, bagaimana caranya??

Mudah2an sedikit tips di bawah ini bisa membantu sahabat untuk melupakan sakit hati kpd “sang mantan.” 

• Mungkin kata yg paling tepat adalah Memaafkan bukan melupakan. Cara yg terbaik untuk memulihkan rasa kecewa kita adalah dgn memaafkan, krn melupakan dgn menyimpan segudang tanya, amarah dan sakit hati akan sangatlah sulit dilakukan. Maafkan lalu ikhlaskan, Insyaallah hati akan menjadi lebih tenang.

• Singkirkan semua hal yg dapat mengingatkan kita pada sosoknya. Foto, pernak-penik, pokoknya segala sesuatu yang jika kita melihatnya itu akan membuat kita kembali kangen dan sedih. Lagipula tidak baik menyimpan foto pria/wanita yang bukan mahram kita, kalau dia sudah punya pasangan lain gimana? Kan malah jadi malu-maluin dan bisa lebih sakit hati lagi nanti.

• Isi waktu luang dgn kegiatan yg bermanfaat. Banyak bersosialisasi, silaturahmi ke tempat teman yg sudah lama tidak di kunjungi, ke tempat saudara, berwisata dgn keluarga, ketempat2 pengajian, majelis2 dzikir. Mengembangkan hobi, baca buku, nulis cerpen, belajar masak. Pokoknya manjain diri deh (jangan cuma bisa manjain pacar aja, apalagi ujung2nya “kayak gini” hadeeuh…)

• Jangan menghibur diri dengan lagu2 picisan, lagu2 sedih, musik2 yg melenakan, bukannya terhibur malah bisa bikin tambah larut dalam kesedihan nanti.

• Curhat sama ortu/sahabat yang kita percaya bisa memberikan solusi terbaik atau yang lebih baik lagi curhat sama Allah, jangan curnat di fb, karena gak semua orang boleh tau masalah kita dan karena gak semua orang bisa memberikan solusi, salah-salah nanti malah diketawain sama mereka…xixixi :D

• Ingatlah, bahwa yang kita tangisi adalah bukan orang tua kita juga bukan saudara kita, dia hanyalah orang lain yang kebetulan mampir dalam kehidupan kita, dan mungkin saat ini Allah sedang mencarikan pengganti yg lebih baik, jadi untuk apa bersedih jika kita akan mendapatkan ganti yg lebih baik?

• Dalam suasana hati yang sedang sedih, kalut, atau mungkin “desperado” (huaduh sampe segitunya), acapkali kita banyak melamun. Nah disaat fikiran kosong seperti itu, lafadzkan dzikir “LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH” (tidak ada daya dan upaya kecuali dgn pertolongan Allah) sambil duduk, saat berjalan, dikala sendiri ataupun dalam keramaian. Isi kekosongan hati dan fikiran kita dengan banyak berdzikir, baik dgn lisan maupun dgn hati agar syaitan tidak dapat mengisi kekosongan hati dan fikiran kita.

• Jangan suka menyendiri/mengurung diri dalam kamar. Hati-hati! Dalam keadaan labil dan kosong syaitan bisa mengambil alih fikiran kita. Mohonlah selalu perlindungan Allah SWT.

• Selalu berbaik sangka kepada-Nya, karena Allah tidak mungkin menzhalimi hamba2-Nya, apa yg nampak baik di mata kita belum tentu baik di “mata” Allah.

• Menjadi jomblo tdk selamanya menjadi “nightmare”, lebih baik menjomblo daripada pacaran hanya utk mengejar status “not available”, dan akan lebih baik lagi menikah dari pada terus-menerus pacaran yg sudah jelas2 di haramkan krn dekat dengan zina.

• Perbaiki kualitas ibadah kita, dan isi kekosongan hari2 dgn memperbanyak ibadah yg wajib maupun yg sunnah. Insyaallah setelah gelap terbitlah terang atas seizin Allah SWT krn duka tidak akan selamanya menjadi duka, dan di dunia ini tidaklah ada yg kekal termasuk kesedihan kita.

• Apakah pernah kita menangisi dosa-dosa kita? NEXT ► dikolom komentar OKE ↓
  
LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA
 
  1. Kerja System Online
  2. Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya
  3. Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online, Per-Input dapat komisi Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji Anda 10RbX50Data=500Rb Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan 500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4. Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi Internet, Dapat Dikerjakan dirumah/diwarnet.
  5. Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar