Minggu, 09 Oktober 2011

Belajar Dari Kisah Dramatis Penyelamatan Seekor Kuda


Seekor kuda milik seorang petani terperosok di dalam sumur kering yang cukup dalam. Serpihan dan reruntuhan batu-batu sumur menghujani kuda tersebut. Selama berjam-jam ia terperangkap dan tidak bisa apa-apa selain menangis dan menahan rasa sakit. elama itu pula tuannya mencari jalan keluar supaya kuda bisa diselamatkan. Tidak lama kemudian, kuda itu sudah sekarat dan mati. Petani itu lantas berpikir, biaya mengeluarkan kudanya yang jatuh ke sumur itu sama mahalnya dengan membeli kuda baru.

Kondisi sumur itu telah lama kering dan tidak bisa digunakan lagi. Maka dia berpikir, bahwa sumur itu lebih baik ditimbun dengan cara apapun supaya tidak ada yang jatuh lagi. Petani itu kemudian memanggil para tetangganya untuk membantu menimbun sumur. Dalam satu waktu dia bisa menyelesaikan dua masalah; menimbun sumur yang sudah tidak layak pakai dan mengubur kuda. Semuanya siap membantu dan masing-masing sudah membawa peralatan lengkap, palu besar, skop, dan mengumpulkan tanah lalu  menimbunkannya ke dalam sumur sampai tertimbun.

Ketika mendengar keramaian di atas sana, kuda mengerti apa yang akan mereka lakukan. Pada saat mereka membuang tanah ke dalam sumur, ia langsung berteriak dengan suara yang sangat keras seraya menahan rasa sakit dan meminta tolong. Tidak berapa lama kuda itu menjerit dan merintih kesakitan, kemudian semua orang mendengar suaranya, namun tiba-tiba suara itu terputus. 

Setelah beberapa skop tanah dilemparkan ke dalam sumur, petani pemilik kuda itu menengok ke dalam sumur, ia sangat terkejut ketika melihat apa yang terjadi di dalam. Ternyata kudanya sibuk membersihkan pundaknya dari hujan tanah dan sampah yang disiramkan ke dalam sumur. Setiap satu skop tanah mereka lemparkan ke dalam, ternyata membuat kuda itu berusaha menyelamatkan diri dengan menggoncang punggungnya supaya tanah terjatuh, lalu ia bergerak dan melompat, sehingga tidak jauh lagi jarak antara dasar sumur dengan bagian atas tanah. Demikian seterusnya, orang-orang melempar tanah dan sampah untuk menimbun sumur itu, kemudian mengenai tubuh kuda. Sedangkan kuda itu memanfaatkan pasir, tanah, dan sampah-sampah yang dimasukkan ke dalam sumur untuk menyelamatkan diri. Sampai akhirnya timbunan itu semakin dekat ke bagian atas tanah. Setelah semakin dekat dan sumur semakin tertimbun, kuda akhirnya melompat dengan mudah dan selamat.

Sejatinya, begitulah kita menjalani hidup ini. Ketika Anda menghadapi segala problematika dan kesulitan hidup dan segala beban beratnya, Anda harus bijak dalam bersikap dan menyelesaikannya. Anda harus bisa seperti kuda dalam cerita di atas yang bisa menyelamatkan diri dengan memanfaatkan segala kesulitan yang dihadapi. Semua orang mempunyai masalah, kesulitan, dan beban dalam hidup. Bahkan ketika satu masalah selesai, masalah baru pun timbul. 

Segala permasalah itu rasanya seperti hujan batu dalam hidup. Tetapi begitulah hidup. Namun Anda tidak perlu takut atau khawatir! Disadari ataupun tidak, Anda sebenarnya sudah belajar dan mengetahui bagaimana menghadapi masalah dan tahu cara untuk menyelesaikan dan menyelamatkan diri Anda dari sumur-sumur yang bisa menjerumuskan Anda. Tepis dan bersihkan segala masalah dan beban yang ada di atas punggung Anda! Dengan demikian akan Anda temukan jalan keluar yang lebih mudah. Semakin naik dan semakin dekat antara pijakan Anda dalam sumur dengan tanah, maka harapan untuk selamat akan semakin besar.

Dalam perjalanan hidup Anda pasti akan menemukan berbagai macam kotoran dan sampah. Solusinya, agar Anda selamat dari sumur kehidupan ini, jangan biarkan kotoran dan sampah menimbun dan mengubur diri Anda! Letakkanlah segala sampah dan kotoran itu ke samping dan jadikan sebagai pijakan, lalu atur strategi untuk melompat ke atas. 

(Dikutip dari buku "BELAJAR DARI AYAT-AYAT ALLAH YANG TERSIRAT; KISAH MOTIVASI ISLAMI TERFAVORIT," hal. 102-103. Dapatkan kisah-kisah motivasi islami lainnya hanya di buku ini. Tersedia di berbagai Toko Buku Besar di seluruh kota se-Indonesia, atau pesan langsung di 021-7947694)


LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA
 
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar