Kamis, 06 Oktober 2011

Anakku Sayang Jangan Menangis.. Engkau Sudah Menjadi Bagian Surga ALLAH


Hari ini aku memendam rasa rindu yang sangat besar untuk anak ku. Sudah hampir setahun aku tak melihat dirinya, hanya melalui foto-foto yang kerap di kirim oleh suami ku.

Bulan depan (5 Mei), usianya menginjak 2 tahun, seharusnya saat ini dia sudah bisa berlari. Bahkan mengucapkan kalimat yang masih terbalik-balik. Seharusnya, tapi dia berbeda, tidak seperti anak normal lainnya.

5 Mei 2006

 Dia lahir ke dunia ini, hari pertamanya melihat dunia di sertai tangisannya yang kuat, semua lengkap, anggota tubuhnya, kulitnya yang putih bersih dan wajah yang ganteng menambah kebahagian kami. Lengkap sudah kebahagiaan ini.

6 bulan kemudian, saat anak-anak seusianya sudah bisa tengkurap, dia masih terkulai lemas, tidak ada gerakan yang aktif. Kami membawanya ke dokter di Penang dan ternyata dia mengidap Microchepalus with Cerebral Palsy.

Microchepalus adalah keadaan ukuran kepala yang kecil dan cerebral palsy adalah kerusakan otak (lumpuh) yang permanent. Dokter mengatakan tak ada obat untuknya, dia tak bisa sembuh dan akan begini selamanya, dia tak bisa masuk ke sekolah umum. Namun dia bisa di ajarkan mengganti bajunya sendiri nanti. Usia 5 tahun mungkin. Dia akan terlambat segala-galanya.

Lihatlah wajahnya, ak ada yang mengira dia tidak seperti anak lainnya.

Emosi anakku

Ana kku mempunyai emosi yang sangat halus, sangat2 halus. Itulah karunia yang di berikan untuknya. Dia tahu kalau kita marah padanya. Dia tahu kalau kita sayang padanya. Dia tahu kalau kita memanjakannya, bahkan dia tahu Bunda nya akan berangkat ke Inggris menuntut ilmu dan akan meninggalkannya selama 1, 2 tahun.

Wajah manisnya menatapk ku sedih menjelang keberangkatan ku ke UK. Dia memang tak mengerti, tapi hatinya tahu. Setengah bulan menjelang keberangkatan ku, dia jarang tersenyum dan tertawa. Sehari setelah aku pergi, dia tak bisa mendengar suara ku yang terekam di HP suami ku, dia akan menitikkan air mata selalu dengan hati yang perih menahan rindu. Dia memang tidak bisa bicara tapi matanya mengatakan Bunda. Jangan pergi.

30 April

Hari ini sudah hampir setahun aku di UK, ingin secepatnya pulang (INSYA ALLAH Agustus atau awal September). Ingin segera memeluknya, menciumnya, mengendongnya lagi.

Mungkin orang akan mengasihani anak ku dan aku tak akan pernah berhenti mengharap keajaibanALLAH. Tapi sesungguhnya, anak ku bahagia, sangat bahagia.. Dia sudah tertakdir menjadi penghuni surga (bukankah ini yang sangat membahagikan ortunya)

Saat kita di hisap di akhirat, saat kita harus mempertangung jawabkan semua dosa2 kita walau sebesar zarah, anak ku tak di hisap, dia langsung ke surga, dia tak pernah berbuat dosa, dia juga tak pernah mengerti dosa, dia tetap bersih. Kelumpuhan otaknya menjaganya dari berbuat dosa

Wahai anak ku, janganlah menangis. Jika ALLAH menakdirkan mu sembuh, pastilah itu yang terbaik untuk mu. Namun jika ALLAH tidak memberikan kesembuhan pada mu, maka sesungguhnya, itulah yang paling terbaik untuk mu. Engkau adalah pilihan ALLAH untuk tetap bersih dari dosa dan menjadi pemberi minum ayah bunda mu di surga kelak.

***

Aneuk Nanggroe Manchester City Inggris, dari blog "Piyoh..Bek Male Male"

***

Ini adalah kisah curhatan seorang pemilik blog pada siapa saja yang membaca artikel postingannya, ini adalah kisah nyata. Mungkin dengan cara seperti ini juga si Bapak akan sedikit berkurang rasa sedihnya menjadi pengalaman bagi para orangtua saat kehilangan buah hati yang sangat di cintainya.

Semua orang mengaku hamba ALLAH namun tidak semua orang bersedia menerima ketika ALLAHmengujinya. Kisah di atas adalah kisah seorang Bapak yang tegar mengahadapi kenyataan ketikaALLAH menguji dengan mengambil nyawa anak yang sangat di cintainya lewat penyakit hydrocephalus.

Banyak orang mengalami pengalaman yang sama tapi setiap orang beda-beda cara menghadapinya. Maka beruntunglah saat kita dalam situasi kritis masih ada pegangan, kita masih sadar bahwa semua bukan terjadi dengan sendirinya ada yang Maha Kuasa yang mengaturnya.

Kita ini cuma hamba. Apalah hebatnya. Mari kita sama-sama merenungi kebesaran ALLAH. Sembari kembali menghamba pada-NYA. mari kita sadari siapa pun kita, Presiden kah, menteri, Panglima, Komandan, Gubernur, Bupati atau rakyat jelata, tidak ada hebatnya, kita semua tunduk dan tersungkur di bawah perintah ALLAH dan ketentuan alam. Orang miskin dan kaya sama saja, dalam pandangan ALLAH. meski yang punya jabatan dan orang kaya banyak idola dan pelindungnya di dunia, ingatlah stiap detik ALLAH bisa memanggil kita. Setiap detik ALLAH punya kehendak atas diri kita karena itu JANGAN LUPAKAN ALLAH WALAUPUN SEDETIK !!



LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA

 
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar