Kamis, 13 Oktober 2011

~* Akhwat Cantik *~


Apabila telah tiba masaku

Untuk segera mengakhiri lajangku…

Pagi itu cerah sekali,seperti biasa aktivitas tahfiz di Al Madany mulai terdengar,dengan serius para mahasiswa khusus akhwat mengikuti dengan seksama,aktivitas tahfidz memang menjadi kelas favorite bagi akhwat dan ikhwan yang kebanyakan mahasiswa dari UNP,BUNG HATTA,UNAND.Sebelum tahfizh di mulai biasanya ustadzah akan memberikan sedikit pengantar yang akan menambah semangat kami melakukan tahfizd.kelas memang di bagi dua di Ma’had Al Madany,kelas ikhwan setiap hari senin sampai rabu jam 8 – 10 malam dan di pandu oleh ustad Nur Ridho jebolan Medinah university itu ustad yang sangat tawadhu’ dan kelas akhwat di pandu oleh ustazah jebolan mesir,tapi ada yang lain lho,dari ustazah kita kali ini,masih lumayan muda dan sangat cerdas dan menambah pesonanya akhlaknya sangt mulia lembut dan cantiknya kayak para artis-artis korea ,perfect gitchu lho.

Assalamu’alaikum,’sholeh lho mau kemana? Aku tak tau ya kenapa temanku yang satu ini memang beda,lima diantara kami dalam satu wisma nih anak boleh dikatakan anak yang paling baek sesuai namanye Sholeh,dan yang paling gak sholeh ya gue! Komentar orang-orang sich gue orangnya cuek buanget,rada jail and yang penting gini-gini IP gue tetap di atas rata-rata yaahh dua koma lah lumayan,dua koma kan yang penting hasil karya sendiri alias gak nyontek,untuk apa IP tinggi kalau otaknya juntrung doank.

Eh ridwan,ini mau pergi ke DEPSOS mengajukan proposal acara Bina anak jalanan besok,akh ridhwan mau kemana? Ini gue lagi bete buanget mau chatting di internet ah.teman-teman yang lain mana?oh fahad lagi ngisi kuliah dhuha di campus,Fery dan Oloan pergi Rihlah ke meninjau.ok gue duluan ya,’ seperti biasa nih anak selalu saja ngajak gue salaman saat bertemu dan berpisah kadang gue rada bosan juga tapi yaa gimana lagi dah terlanjur satu wisma,ceritanya tuh karena gue anak Makkasar yang lulus UMPTN jurusan Fisika di UNP atau nama kerennya Universitas Negri Padang,lha namanya baru terang aja gue kagak tau padang nah saat berjalan eh nih anak nabrak gue padahal gue dah liatin dianya jalan dari jauh nunduk terus kayak nyari uang jatuh,eh malah dianya nyalamin gue dengan senyum dan minta maaf juga mengenalkan namanya,orangnya sich lumayan tampan,nah kesempatan gue mumpung dia merasa bersalah telah nabrak gua jadi gua Tanya dimana tempat kos-kosan yang nyaman,dekat kampus dan tentunya murah meriah,dengan senang hati gua langsung ditawarin di wismanya yang sederhana tapi bersihnya bukan main bo bisa di jilat sampai kedapurnya.idih kayak tempat tinggal cewek aja,jangan-jangan nich anak bencong.

Gitu deh ceritanya akhirnya dua tahun sudah gue hidup di pondokan ustad itu,gue julukin gitu karena emang sholeh dan teman-temannya yang selalu menjaga pandangan itu nongkrong sambil membicarakan berbagai program dakwah mereka,yah gue sich enjoi aja kerena gue mahasiswa termuda usia gue 22 dan mas sholeh 25 tapi karena pemahaman islamnya lumayan jadi dia dituakan dari kak Fery,bang oloan danAkh Fahad,tapi terang ajan gue kadang merasa gak nyaman apalagi shubuh gue selalu di ajak ke mesjid.Setelah dua tahun tinggal di wisma ternyata gue merasa betah sekarang,hati gue tenang tinggal bersama mereka dan kami berlima sudah seperti kelurga.

Mas sholeh mulai ngajak aku mengikuti kegiatan tahfidz dan bahasa arab di Al madany,gue mengelak dengan alasan keuangan,malah mas janji akan membiayai perbulannya,dan sehari-hari gue selalu dekat dengan mas sholeh dia jurusan teknik dan sedang menyusun skripsinya,tapi aktivitas segudangnya tak membuat prestasinya menurun bahkan tahun kemarin dia meraih peringkat tertinggi jurusan teknik UNP ya wajar kalau seluruh dosen sayang sama mas sholeh,mas juga sering membantuku menyelesaikan tugas-tugas kuliahku. Pagi itu hari senin aku pergi ke bagian administrasi di Ma’had al madany untuk mendaftarkan diri ikut program tahfidz dan bahasa arab selama 1 tahun,mimpi apa gue.Saat lagi berada dikantor ikhwan gue melihat seorang akhwat bersahaja lagi berjalan nunduk kearah kantor akhwat sambil membawa beberapa buku,terlihat amat sopan berjalan dan wooow wajahnya cantik buanget kayak artis korea di film Jewel in the palace,jungge ma….ya Allah betapa sempurnanya,tinggi langsing berbalut gamis hijau lumut polos plus jilbab hijau muda yang sangat serasi,gue ngelihat bidadari surga apa? Tiba-tiba aku di kejutkan oleh kedatangan mas sholeh,aku segera berpaling takut mas negur,karena mas sering bilang agar menjaga pandangan dari wanita yang tidak muhrim.astaghfirullah…tapi akhwat itu cantik sekali.

Malamnya di wisma gue tidak bisa tidur karena membayangkan akhwat tadi,ah kenapa gue jadi gelisah.Akhirnya rutin gue mulai ikut tahfizd dan bahasa arab angkatan 10 di al madany mulanya bete ketemu ikhwan-ikhwan itu yang membuat hidup gue tidakbebas tapi gue ikut juga sambil terus melihat-lihat kearah kantor akhwat mudah-mudahan aku bisa melihat akhwat itu lagi.hari ini materi sebelum tahfizd ustad ridho nur memberikan taujih 7 menit tentang keutamaan menghafal al Qur’an dan kiat-kiat menjaga hafalan,salah satunya adalah dengan menjaga pandangan dari hal yang tidak diridhoi Allah.Dug! gue merasa tersindir.Besoknya aku pura-pura nanya sama teman rina teman sefakultasku yang juga ikut tahfiz kelas akhwat,aku menanyakan tentang akhwat berbaju hijau lumut kemarin,dari keterangan rina gue tahut ternyata dia adalah ustazah tahfidz akhwat dan ustazah itu jebolan al azhar cairo cumloude dan baru mau mengajar karena ustazah Sofiah pindah ke Palembang ikut suaminya setelah menikah,aku terdiam ternyata dia ustazah semuda itu,lalu karena penasaran aku aku menanyakan usianya sama rina,wah usianya masih 23 tahun hanya tua 1 tahun dariku malu nya,gue masih saja begini-begini dia masih sangat muda dan sudah menjadi ustazah di Ma’had para ustad dan ustazah di alMadany,hati gue jadi tambah malu.

Hari ini setelah sholat jum’at mas sholeh,bang oloan dan kak fery dan fahad selalu berusaha makan siang jemaah katanya untuk mengeratkan ukhuwah karena hari-hari lain mereka selalu sibuk,dan setelah makan kami biasanya bercengkrama sambil nunggu sholat ashar.mas,gue mau Tanya kalau kita ingin menikah dan minta sama Allah akhwat yang cantik boleh gak?mas terdiam sambil tersenyum dan berkata,”menurut antum semua gimana boleh gak? Bang oloan dengan logat khas medannya berkomentar,boleh saja kan Allah maha mengijabah doa,fery angkat bicara menurut gue sich wajar aja kita ingin menikahi wanita yang cantik karena rosulullah juga punya istri yang cantik,fahad dengan sedikit malu malah meledekku eh..jangan jangan nih ridwan lagi mencari-cari akhwat nich,semua tertawa ribut mas sholeh memberi kode untuk diam,kami pun dengan serius mendengar kira-kira apa komentar mas sholeh,”menurut mas kita harus berpandu pada hadist Rosulullah bahwasanya wanita dinikahi karana 4 hal,kecantikan,kekayaan,keturunan,agamanya,tapi rosulullah lebih mengutamakan untuk memilih pasangan yang terbaik agamanya.maksudnya kalau jelek,miskin,dan dari keturunan rendah jangan langsung di tolak,pun sebaliknya jika wanitanya kaya,cantik,dan dari kalangan atas jangan langsung diterima tapi istikharahlah jalan terbaik dengan tetap mengutamakan kemuliaan agama dan akhlaknya menjadi standar,kami berempat terdiam tiba-tiba mas sholeh mengeluarkan sepucuk undangan sambil tersenyum,aku harap antum semua bahagia insya Allah minggu depan ana menikah dengan seorang akhwat cantik dari medan,dia juga seorang muallaf ,kami semua terkejut,oloan yang lebih terkejut lagi lha mas kok gak bilang-bilang sich…

Hari ini adalah hari yang paling bahagia buat ,mas sholeh tepat di Solok kampungnya mas sholeh suasana rumah yang penuh dengan hiasan di iringi nasyid mesut kurtys berjudul Burdah,suasana walimah yang istimewa setelah ijab Kabul di mesjid,terlihat wajah tenang mas sholeh menyalami beberapa tamu ikhwan yang datang karena,tempat duduk tamu laki-laki memang pisah dengan tamu perempuan,pernikahan yang benar-benar Islami,tapi seperti biasa penyakit penasaranku kambuh lagi ku intip hijab ingin melihat istri mas sholeh,aku terkejut ketika mataku terpaku pada akhwat yang mendampingi mas sholeh,wanita itu agak pendek,wajahnya biasa-biasa saja,tapi saat berjalan kulihat sesuatu di pegang oleh wanita itu,alangkah terkejutnya aku ternyata akhwat itu cacat sebelah kakinya,hatiku berdebar tak sadar air mataku terjatuh..aku segera memalingkan wajahku,teringat kata-kata mas sholeh jum’at lalu ,”insya Allah ana akan menikah dengan akhwat cantik.Saat walimah selesai aku dan ketiga ikhwan lainnya pamitan sama mas sholeh,saat salaman aku memeluk mas sholeh sesenggukan aku menangis,’mas jazakallah ..mas sholeh telah membuka mataku mengenai makna akhwat cantik,mas aku juga ingin memperoleh akhwat cantik,cantik imannya.mas sholeh tersenyum kulihat dia juga menangis,sambil berbisik yang rajin ngajinya ya dan jangan lupa berdoa kepada Allah akhwat apa yang antum inginkan niscaya Allah akan kabulkan.

Sepanjang pulang dari solok,perasaan haru menyelimuti jiwaku,mas sholeh yang ganteng,semampai,banyak hafalan qurannya,terkenal,juga berprestasi di kampus dan punya penghasilan lumayan memilih akhwat biasa dan tidak cantik,Ya Allah kerdilnya jiwa ini.Seminggu berlalu mas sholeh tidak tinggal di wisma ar rijal lagi,ya Allah hari ini aku bertekad akan memperbaiki diriku,ya Allah kerdilnya jiwa ini,ya Allah berikanlah aku pendamping yang cantik imannya.

Alhamdulillah,akhirnya pendidikanku rampung juga di Al madany,ustad nur ridho mengatakan nilaiku yang tertinggi dan kemampuan tahfiz dan bahasa arabku terbaik hingga aku di tawarkan ustad mengajar di almadany,akupun menerima tawaran itu sambil meneruskan pendidikan di UNP ,alhamdulillah pengajian rutinpun berjalan lancar dan yang jelas gue selalu menundukkan pandangan dan menjaga hati dari para bunga-bunga dakwah,cukuplah Allah yang akan memilihkan bunga terbaik untukku.Sebulan sudah aku mengajar di almadany,satu persatu saudara-saudaraku angkat kaki dari wisma,semua sudah tamat dan kembali kekampung halamannya,sekarang aku yang dituakan di wisma membina adik adik baru dari berbagai propinsi.tiba-tiba HPku berbunyi ada sms masuk Mas Sholeh ,” Ridhwan nama antum indah sekali,ridhwan adalah nama malaikat penjaga surga,semoga antum dikaruniakan Allah istri sholeh yang cantik yang akan membawa antum masuk surga,amin.alhamdulillah ummi hafsah udah hamil kedua,mohon doanya ya semoga menjadi anak-anak yang sholeh,”air mataku berlinang.mas sholeh tidak melupakanku,

Besoknya ada panggilan mendadak dari ustad nur,katanya penting,akupun datang dan alangkah terkejutnya aku saat ustad nur menanyakan apakah aku sudah siap menikah,aku diam saja tapi ya Allah hamba rindu berjihad dengan teman istimewa,ustad lalu melanjutkan kalimatnya,kemarin ummu Abdullah minta carikan ikhwan untuk binaannya dan ana pertimbangkan agaknya antum yang cocok menikah dengan akhwat itu,usianya tua setahun dari antum,untuk lebih lengkapnya antum baca data ini didalamnya juga ada photo akhwatnya,silahkan antum pertimbangkan,ummu Abdullah hanya memberi waktu 1 minggu.

Sesampai di wisma aku segera siap-siap ke mesjid sholat isya,munajatku terdalam kepadamu ya robbi berilah hamba istri yang cantik imannya yang mau diajak berjuang ke surga,hari sudah menunjukkan jam 9 malam entah kenapa aku enggan ke wisma,ingin di mesjid saja menumpahkan galau hati ini.Akhirnya aku harus ke wisma juga,sampai dikamar data itu belum kubuka,bahkan aku bertekad tidak akan membukanya,insya allah aku stiqoh dengan pilihan ustad sederhana itu dengan mengharap ridho Allah akupun mengiyakan tawaran ustad nur.Hari jum’at adalah hari yang di sepakati untuk melaksanakan ta;aruf di rumah ustad nur,alangkah terkejutnya aku ketika hijab dibuka aku disuruh ustad melihat calon istriku,akhwat itu….ya Robbi akhwat baju hijau lumut yang pernah kulihat setahun yang lalu,akhwat itu ustazah Wulandari yang setiap hari mengajar tahfidh,jebolan al azharitu, walaupun kami jarang komunikasi tapi aku sudah mendengar kesholehannya di mana-mana,ya Allah aku terharu.

Hari ini,hari pernikahan gue dengan akhwat cantik karunia Allah,mahar yang dimintanya cukup sederhana tapi mendalam maknanya,uang sepuluh ribu dan hafalan surah ar rahman, ku kirim sms untuk mas sholeh,,,Mas jazakallah atas doanya,akhwat cantik itu telah di karuniakan Allah,cantik imannya,cantik rupanya,seperti yang pernah ana inginkan wlaupun tidak pernah terucap.Aku tersenyum lalu kupencet send.Ku pandang bidadari yang menunduk malu itu seraya bertasbih memuji Allah memuji karunianya….dia tersenyum bidadariku cantik sekali,cantik imannya melebihi cantik wajahnya.alhamdulillah. tut..tut..tut…sms masuk dari mas sholeh ,”Allahu Akbar,suatu hari ketika rosulullah di ajak malaikat jibril ke surga,rosulullah melihat sekelompok bidadari dan anehnya ada satu bidadari yang beda,bidadari itu hitam manis dan matanya biru,lalu rosulullah bertanya itu bidadari siapa ya jibril,jibril berkata itu bidadari yang di sediakan Allah untuk umar bin khattab,karena umar pernah terbersit keinginan dalam hatinya memiliki bidadari hitam manis di surga,Ridhwan begitulah janji Allah pasti,ketika kita bertaqwa Allah akan mengabulkan keinginan kita,so keep istiqamah in this way ok! Segera kubalas,’ok mas Allahu Akbar!!!

Sumber: akhwatfillah.wordpress.com
  
LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA
  1. Kerja System Online
  2. Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya
  3. Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online, Per-Input dapat komisi Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji Anda 10RbX50Data=500Rb Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan 500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4. Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi Internet, Dapat Dikerjakan dirumah/diwarnet.
  5. Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar