Selasa, 11 Oktober 2011

~::* AIRMATA DAN MUKENA KERINDUAN *::~ BAG(2)


Bag (2)

Yuk baca lagi.... Bagi yang belum baca BAG (1) Silakan Buka Page "Strawberry" Ini baca sebelum catatan BAG (2) ini ^_^

Setelah selesai mengabdi selama setahun di Ndalem Romo Kyai,Bapak memberikan izin Ummi untuk kuliah sebenarnya Ummi masih ingin dipesantren lagipula kakak Ummi banyak yg tidak kuliah kami yg 5 bersaudara hanya Ummi dan kakak perempuan Ummi yg kuliah tentu saja itu membuat yg lain cemburu.Dorongan Bapak untuk memaksa Ummi kuliah sangat kuat hingga Ummi pun mengiyakan permintaan Bapak.

Beberapa teman Ummi mengajak Ummi untuk ikut tes di STAN Malang padahal Bapak menginginkan Ummi kuliah di IKAHA Tebuireng.Bapak menuruti kemauan Ummi.Ummi berangkat dg beberapa teman untuk menjalani serangkaian tes di STAN Malang mungkin karena tanpa restu Bapak,Ummi pun gagal menembus STAN.

Setelah gagal masuk STAN Ummi sempat putus asa lagi2 atas dorongan yg kuat dari Bapak Ummi memilih kuliah disekolah STKIP PGRI Jombang jurusan pendidikan bahasa inggris.

Tak terlalu lama Ummi telah mendapatkan banyak teman meski Ummi sedikit pendiam tapi Ummi tak pernah memilih dalam berteman Ummi menikmati masa awal kuliah yg indah dg semangat yg menyala untuk menjadi seorang tenaga pendidik yg baik.

Pada pertengahan semester satu Ummi mendapat teman lelaki yg sangat akrab dg Ummi.Selama dipesantren Ummi tidak berteman dg lelaki secara langsung paling2 mereka mengirimi Ummi surat2 itu pun jarang sekali Ummi membalasnya.

Tapi Zaki lain,selain berkulit putih,tampan dan sedikit gondrong rambutnya ia banyak sekali membantu Ummi dikost kami sering jalan bersama ditaman Kebon Rojo alun2 kota atau nonton konser musik.Astaghfirullah!

Pertemanan kami memang kelewat batas Ummi dan Zaki sering boncengan motor bersama Ummi telah melalaikan akhlak seorang Muslimah untuk itu Ummi selalu mewanti-wanti pergaulanmu,putriku.Ummi tak ingin,Ruqaiya terjerumus seperti Ummi percayalah,putriku Allah slalu menyayangi setiap Muslimah yg menjaga aurat dan harga dirinya sebaliknya Allah sangat melaknat wanita yg mengobral harga dirinya dg alasan Ukhuwah sekalipun untuk menghalalkan pergaulan mereka.

"Katakanlah kepada wanita yg beriman'Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakan perhiasaannya kecuali yg (biasa) nampak dirinya dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya dan janganlah menampakkan perhiasannya...

Sayangnya keluarga Ummi hampir tak pernah mengingatkan Ummi.Ummi tak pernah mendapat teguran yg tegas hingga Ummi merasa tak ada yg peduli pada Ummi.Ummi menganggap Zakilah yg saat itu memberikan kasih sayang layaknya seorang kakak kepada adiknya namun Ummi selalu menepis perasaan sayang yg berlebih Ummi tak ingin hubungan kami berlanjut pada pacaran.

Meski Ummi saat itu telah mendapat isyarat hati bahwa Zaki mencintai Ummi lebih dari sekedar adik.Akhir semester satu Zaki mengenalkan Ummi dg Sani.Sani itulah yg telah menghancurkan hidup Ummi.Astaghfirullah! Meski sani juga teman sekelas Ummi tapi Ummi saat itu tak ingin akrab dg lelaki lain selain Zaki.

Sani tergolong aktif dalam kampus selain anak band ia juga aktif di pecinta alam dan teater kampus sosoknya yg sedikit angker gondrong dan acak-acakan membuat ngeri berteman dengannya tapi entahlah banyak teman kampus yg mengidolakannya.

Sani sering bersama Ifa yg juga teman sekelas Ummi.Ummi sangat akrab dg Ifa,pribadi Ifa yg lembut dan sopan jelas kontra dg Sani yg berandalan karena Ifalah Ummi menjadi semakin akrab dg Sani.Kami ber 4 menjadi sahabat yg akrab saat itu kami sering jalan bersama,kemana-mana bersama Zaki dan Sani sering berkunjung kekos Ummi begitu juga Ifa yg kos nya tak jauh dari kos Ummi.

Suatu ketika tiba2 Ifa menceritakan perasaannya terhadap Zaki pada Ummi diam2 Ifa sangat mencintai Zaki,Ummi kaget sekali waktu Ummi pikir Ifa telah pacaran dg Sani beberapa kemudian Ummi menceritakan kepada Zaki dan membujuk Zaki berpacaran dg Ifa.Ummi tidak tahu pasti motif sebenarnya dibalik Zaki berpacaran dg Ifa ingin membuat Ummi cemburu atau memang Zaki benar2 mencintai Ifa.

Saat Zaki mulai akrab dg Ifa itulah,Sani mendekati Ummi karena Ummi terlihat sering sendiri tanpa Zaki.Ummi pun menjadi sering bersama Sani semakin lama Ummi semakin akrab dg Sani tak terlihat kesan angker pada diri Sani lagi Ummi sering menemaninya latihan musik,teater atau bermain sepak bola.Sani juga sering mengantar Ummi pulang ke Ngoro.

Sekitar pertengahan semester 2 ada peristiwa yg sangat mengejutkan Ummi,Ba'da isya ketika itu Ummi dikejutkan oleh seorang tamu yg ingin bertemu dg Ummi dikosan dialah guru nahwu tersebut.Ummi coba menerka maksud kedatangan beliau,ternyata benar beliau meminta jawaban kepastian Ummi tentang pinangan beliau setahun yg lalu.Ummi malu,bingung sekali Ummi telah berjanji memberikan jawabannya Ummi tak menyangka beliau begitu setia menanti jawaban dari Ummi.Ummi menjadi kikuk dan salah tingkah membuat Ummi memilhn ujung kerudung hingga keriting kebiasaan buruk Ummi itu kambuh lagi jika sedang cemas.

Ummi belum membicarakan tentang pinangan tersebut pada orang tua Ummi.Apakah Ummi akan beralasan itu lagi? Rasanya tidak mungkin,putriku itu sama saja mempermainkan perasaan beliau padahal dari dalam hati Ummi ingin menerima pinangan beliau namun lagi2 sikap kekanak-kanakan dan egois mengalahkan cinta Ummi pada beliau.

Saat itu beliau juga bercerita tentang perjodohannya dg seorang ibu guru di SMA A Wahid Hasyim Tebuireng.Perjodohan tersebut sedikit tersendat karena beliau ingin menepati janji hati beliau untuk meminang Ummi,Beliau tak mau mengecewakan Ummi untuk itu beliau kembali menemui Ummi guna meminta kepastian janji Ummi.

Ummi hanya diam ditelan bimbang,kikuk Ummi tak pernah mengerti mengapa beliau tidak langsung saja meminang Ummi pada orang tua Ummi pastilah Ummi tak sebimbang saat itu.Beliau beralasan tak ingin menikahi Ummi tanpa cinta Beliau tak ingin menyakiti hati Ummi beliau takut Ummi menikah karna dijodohkan bukan karena cinta.

Beliau menangkap sikap Ummi yg masih ragu akhirnya beliau memutuskan untuk memberikan waktu seminggu lagi bagi Ummi untuk memberikan jawaban karena beliau juga harus memberi kepastian menolak atau menerima perjodohannya dg ibu guru tersebut lalu beliau memberi Ummi nomor ponselnya agar Ummi bisa segera memberitahukan keputusan yg Ummi ambil.

Untuk kedua kalinya Ummi telah menyakiti hati beliau Ummi tidak memberikan jawaban apapun entah kenapa,Ummi selalu merasa belum siap untuk menikah Ummi sangat bodoh,Ummi selalu kekanak-kanakan sifat egois ini sungguh membuahkan penyesalan tak terkira dalam hidup Ummi padahal Allah telah mengingatkan Ummi untuk kedua kalinya tapi Ummi tak mengindahkannya.

Ummi berulang kali meminta maaf pada beliau,Beliau malah tersenyum melihat tingkah Ummi yg aneh Ummi sungguh jatuh cinta pada beliau.

Putriku,mari kita pulang kita harus segera berada dirumah karna Abi masih minggu depan baru pulang dari pelatihan KTSP di Surabaya.Esok malam Ummi akan menceritakan bagaimana Ummi terperangkap dalam pergaulan yg keliru yg membuat Ummi harus melewati tahun2 kelam bersama Sani.

Bersambung...
  
LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA
  
  1.  Kerja System Online
  2.  Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya 
  3.  Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online,  Per-Input dapat  komisi  Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji  Anda 10RbX50Data=500Rb  Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan   500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4.  Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi  Internet, Dapat  Dikerjakan   dirumah/diwarnet.
  5.  Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.

Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini

Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar