Senin, 07 November 2011

♥♥ Datang & Pergi ~♥♥

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Tahun demi tahun berlalu, namun ia setia hadir disitu atas arahanNya Yang Maha Agung. Mulianya bulan yang terbit itu bukan seenak bicara seindah kata-kata, tetapi ia kemanisan yang tiada ganti. Pada yang mengerti hadirnya di nanti-nanti, perginya begitu ditangisi, terbit begitu dihargai.

Setiap pancaran sinarnya disambut dengan alunan suci kalam Rabbi, dibiar diri menari bermujahadah menghadapi getir si nafsu durjana demi menggapai seribu janji nan luhur dari Ilahi. Segalanya itu bagi yang menyakini bahwa ni'mat hidupnya tatkala melepas hembus nafas pengharapan pada sebuah pengampunan demi sebuah kehidupan yang penuh dengan kepastian.

Dihujung dunia itu, terdapat juga sekelompok manusia yang tidak pernah dan tidak mau hirau akan sinar itu. Sinar yang hadir sekali cuma setahun, entah kenapa kelihatan tidak bermakna kehadirannya, kelihatan tak pernah dinanti kemunculannya. Berlalu pergi sinaran itu begitu saja menyimpan seribu sendu kesedihan melihat kehadirannya tidak dihiraukan.


Tiba-tiba disuatu sudut itu, kelihatan begitu gairah manusia menunggu kehadiran sinar nan suci itu, dengan segala kelengkapan yang serba baru, persis bujang menerima isteri lalu diangkat derajat menjadi suami. Sayang kelengkapan itu sebenarnya bukan untuk menyambut sinaran murni kurniaan Rabbi, tetapi ia cuma ayunan langkah mencuri kesempatan, untuk mengumpul rupiah dengan jualan, untuk menikmati segala mewah untuk setahun berikutnya akan datang barangkali.


Tuntas terpanggil melihat ibu-ibu yang menyiapkan sajian untuk hari kejayaan yang bakal dirayakan, berbondong-bondong ke gedung, membeli pecah belah dengan penuh nikmat, persiapan awal agar anak-anak tidak tertinggal menikmati hari indah itu nanti.

Hati bagai ditusuk sembilu, betapa kehadirannya bukan suatu kepastian karena Tuhan tidak pernah menjanjikan sebuah kehidupan tanpa pengakhiran, tetapi ada pula manusia yang begitu sombong, hadirnya tidak dipeduli tetapi perginya di sambut gembira.

Bukankah hari kemenangan itu untuk mereka yang berjuang ? ...

Bila berjuang itu terdapat beberapa perkara natijahnya syahid dan menang, atau gugur dan tewas, mungkin jua selamat tetapi tewas dan tewas tidak selamat ? .. Jadi kenapa kejayaan sudah didambakan sedangkan tidak pernah ada ketentuan bahwa berjuang pasti kembali dengan kejayaan ? ...

Sayup-sayup kedengaran suara halus menjelajah ayat demi ayat dari lembaran Al-Qur'ani, kelihatan sekujur tubuh tenggelam dalam ritme keasyikan mengharapkan keridlaan. Disisinya cuma berbekal pepasir sebagai alas dan dedaun sebagai bumbung, persekitarannya kelihatan runtuhan istana perbagai nyawa, kelihatannya anyir darah merah menusuk hidung tetapi wajah itu begitu jernih dalam girang.

Dentuman bom umpama irama sampingan, karena padanya sinar kurniaan Tuhan itu sebuah kenikmatan yang tiada tandingan, sendunya berakhir dengan sebuah pengharapan agar Ramadhan kan datang lagi, belum puas beramah mesra, belum puas membiar sinar itu menjamah halus setiap inci persembahannya.

Khawatir bisiknya, persembahannya kali ini mungkin sumbang dengan irama riya', ujub dan takabbur. Meski persembahannya tidak seindah persembahan para pecinta pencipta sinar itu, baginya sinar itu terlalu berharga malahan harapan untuk bertemu kembali dilabuhkan dalam linangan airmata, dalam sahutan takbir dan tahmid.

Begitu hadirnya mentari Ramadhan itu di sambut di perbagai tempat dan daerah dengan cara tersendiri, dengan perbagai santun dan irama, persoalannya apakah arti Ramadhan itu benar-benar di hayati ? .. Bisakah Ramadhan ini terisi dengan penuh insaf ? .. Hanya Allah Maha Mengerti, moga dihadiahi Ramadhan itu dengan seribu kekuatan untuk menghargainya jua...
  
LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA
 
  1. Kerja System Online
  2. Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya
  3. Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online, Per-Input dapat komisi Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji Anda 10RbX50Data=500Rb Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan 500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
  4. Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi Internet, Dapat Dikerjakan dirumah/diwarnet.
  5. Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
Cara Pendaftaran : Kirimkan Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE dibawah ini
Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

2 komentar:

  1. Bila berjuang itu terdapat beberapa perkara natijahnya syahid dan menang, atau gugur dan tewas, mungkin jua selamat tetapi tewas dan tewas tidak selamat ? .. Jadi kenapa kejayaan sudah didambakan sedangkan tidak pernah ada ketentuan bahwa berjuang pasti kembali dengan kejayaan ? ...
    http://www.fadlymuin.com/2018/10/bagaimana-mengkhususkan-waktu-untuk.html

    BalasHapus