Rabu, 27 Juli 2011

BUAH DARI KEJUJURAN

Setelah selesai waktu istirahat siang, seorang pimpinan berjalan-jalan di seputaran perusahaannya. Dan ketika itu di dalam musholah yang ada di perusahaan itu. Dia melihat seorang pegawai yang kelelahan tertidur menyandar ke dinding, nampak di wajahnya masih ada bekas linangan air mata.

Si Bos merasa heran, pada waktu dia akan menghardik pegawai malas yang pada waktu jam kerja ketiduran. Dia berubah pikiran, ketika melihat HP yang ada di genggaman tangan pegawainya itu terlepas. Karena rasa ingin tahu, Si Bos memungut HP itu, dan melihat isi sms yang masih belum terbaca itu. Di dalam sms itu tertulis, kalau uang yang di titipkan kepada ibunya sudah di terima dan sudah di belikan obat, dan sisanya cukup untuk di makan beberapa hari serta menyuruh anaknya jangan kwatir pada penyakit ibunya.

Setelah membaca sms dari HP pegawainya ini, di bos berfikir, Ibu pegawai ini begitu bijaksana dan baik, Bagaikan telaga yang menyejukkan hati. Akhirnya dari balik sakunya si bos mengeluarkan selembar Cek, bersama HP itu dia meletakkan kembali ke dalam saku baju pegaiwainya itu secara perlahan-lahan. Kemudian kembali ke kantornya.
Tidak berapa lama kemudian si pegawai itu terbangun dari tidurnya, merogoh saku dan mencari HPnya. Tanpa di duga dia menemukan selembar Cek dengan tanda tangan si bos. Pegawai itu langsung berkeringat dingin, hatinya sangat ketakutan. dan dalam hatinya dia berpikir ini pasti ada orang yang mau mengerjai atau akan mencelakakannya.

Demi menjaga nama baiknya dia segera menghadap pimpinannya itu. si bos menyuruhnya masuk,"Ada kepentingan apa kamu ingin menemui saya ?" kata pegawai,"Maafkan saya pak, tadi saya tidak melaksanakan tugas dengan baik, saya tertidur, setelah terbangun saya menemukan selember cek di saku yang ada tanda tangan bapak.dan tolong bapak bantu periksa." Dan dia menyodorkan selembar cek itu pada bosnya.

Setelah mendengar penuturan pegawainya itu, si bos terenyum akrab dan berkata,"Aku lihat kau sangat jujur, ambillah cek ini dan ketahuilah bahwa cek ini adalah hasil dari kejujuranmu, sekarang kau boleh membawanya pulang dan cepat cairkan untuk mengobati penyakit ibumu, dan satu lagi. "Aku minta maaf, karena tadi telah lancang membaca isi sms dari HPmu.

...............>>......................>>.................

kejujuran adalah pancaran sinar yang keluar dari hati manusia.
Tidak hanya bisa menyinari diri sendiri, tapi juga bisa menghangatkan orang lain.
Seseorang jika mempunyai akal kejujuran, maka kehidupannya akan memiliki masa keemasan.

~~~~

>>>by : Ari Wahyu Nur Saputra

BISNIS ONLINE Terpercaya dan Menguntungkan JIKA BERMINAT SILAKAN KLIK BANNER GAMBAR Dibawah ini dan Masukan NAMA dan EMAIL anda di subcriser nanti untuk bisa melihat-lihat Info bisnis Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar